Cara Memperbaiki Sepeda Motor Injeksi Mogok

Korek Bore-up - Sekarang jamannya sepeda motor injeksi atau Injection. meski yang masih pake karburator masih keluar tapi kebanyakan sudah menggunakan teknologi FI. ketika sepeda motor injeksi mogok. perlakuan dan cara memeriksa serta memperbaikinya tentu saja berbeda. karena pada sepeda motor injeksi semua komponen rata-rata menggunakan elektrik. jadi bagaimana untuk memeriksa dan memperbaiki sepeda motor injeksi yang mogok, berikut ini caranya.

Cara Memperbaiki Sepeda Motor Injeksi Mogok

 

1. Aki
Pastikan aki ada setrunya atau sikring tidak putus. kalo sikring putus pasti gak bakal hidup donk dan jika aki ngedrop, maka komponen FI seperti fuel pump akan kekurangan setrum untuk berfungsi. dan jika ini terjadi, coba pakai kick starter berulang ulang untuk menghidupkan mesin atau setrum dulu akinya.
2. Fuel Pump
Pastikan Fuel Pump atau pompa bensin di dalam tangki menyala. ketika kunci kontak diputar pada posisi on, pastika pompa hidup. ditandai dengan suara yang terdengar dari dalam tangki bensin. jika mati, harus dilakukan pemeriksaan. gak bakal hidup kalo pompanya mati.

Cara Memperbaiki Sepeda Motor Injeksi Mogok
3. Busi
Kalo point 1 dan 2 dalam kondisi normal. maka coba cek kondisi busi.  ganti aja jika percikan sudah gak fokus. 

Mungkin pemeriksaan pada motor injeksi yang mogok untuk awalnya hanya it. jika masih mogok dan gak mau hidup. maka harus dilakukan diagnosa lanjutan. sebaiknya bawa ke bengkel. terimaksih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.
Riko
Riko Saya suka dunia otomotif dan sempat jadi mekanik Mobil dan Motor