Cara Memperbaiki Mesin Motor Brebet

Korek Bore-up - Mesin yang brebet memang akan membuat anda gak bisa memacu kendaraan dengan maksimal. ini bisa berbahaya ketika anda akan menyalip mobil. nah bagaimana cara memperbaiki dan memeriksa kejadian seperti ini, memang motor brebet bisa diakibatkan oleh banyak faktor seperti dari busi atau komponen pengapian lainnya dan karbureator yang kotor atau tersumbat.

Untuk memeriksa dan memperbaiki sepeda motor brebet, lakukan langkah berikut ini.

Cara Memperbaiki Mesin Motor Brebet

 

  • Karburator
Motor yang berebet bisa disebabkan oleh karburator yang rusak dan bisa juga akibat kemasukan air. Biasanya masalah ada pada pelampung dan needle valve. ini bisa menyebabkan karburator banjir dan bisa membuat busi basah. Akibatnya motor akan brebet. untuk memperbaikinya coba buka baut pembuangan untuk membuang air jika karburator kemasukan air. jika masih brebet berarti karburator harus dibuka dibersihkan dan di stel ulang.
  • Fuel Pump
Kalo untuk motor injeksi, coba anda cek Fuel Pump di dalam tangki. di komponen tersebut terdapat saringan yang jika kotor maka akan membuat fuel pump tidak bekerja mensuplai bahan bakar dengan sempurna. solusinya bisa dibersihkan.
  • Bahan bakar
Motor brebet juga bisa dipengaruhi oleh kualitas bahan bakar yang tidak sesuai. Biasanya terjadi pada motor yang harusnya diisi Pertamax tapi malah diisi Premium. Bahan bakar yang tidak bagus akan meninggalkan kerak yang bisa menghambat kerja mesin.
  • Busi
Mesin Brebet juga bisa akibat dari busi yang rusak atau kotor. coba bersihkan busi dan coba atur kembali kerenggangan busi kemudian coba pasang dan hidupkan lagi motor. jika msih brebet, biasanya api busi juga udah gak fokus ganti busi dengan yang baru.
  • Koil
Kalo point yang ini saya tulis berdasarkan pengalaman. socket pada coil yang longgar juga bisa bikin motor brebet. ini sering saya temukan di sepeda motor yang sudah berumur.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.
Riko
Riko Saya suka dunia otomotif dan sempat jadi mekanik Mobil dan Motor