Korek Harian Honda Supra X 125 Atasi Gigi 4 Ngedrop

Korek Harian Honda Supra X 125Korek Bore-up - Korek Harian Honda Supra X 125 - Kekurangan paling menonjol Honda Supra X 125 adalah mesin ngedrop begitu oper dari gigi 3 ke gigi 4. serasa agak lambat menggapai top speed saat gas dipelintir di gigi 4. buat anda para penunggang Honda Supra X 125 CC, ini nih yang harus dilakukan pada tunggangan kesayangan anda itu. nah untuk mengatasi masalah tersebut bisa dilakukan penyetelan ulang. bagaimana caranya adalah berikut ini.

Korek Harian Honda Supra X 125 Atasi Gigi 4 Ngedrop

 

Mesin ngedrop begitu oper dari gigi 3 ke gigi 4. Dari sini kita mesti curiga kalau gejala ini berkaitan dengan gearbox atau ratio gigi. tercatat spek rasio gigi 1 : 35/14, gigi 2 : 31/20, gigi 3 : 23/20, dan gigi 4 : 24/26. Nah..bener kan, pantes aja gigi 2 bisa tembus di angka kecepatan 75 km/jam dan kalo dari gigi 3 ke gigi 4 selalu ngedrop. Untuk mengatasinya ya paling umum adalah dengan mengganti gigi Ratio. namun untuk motor standar, bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini.
  • Mengganti Piston Untuk Meningkatkan Kompresi
Kasus untuk honda supra x 125, muka pistonnya cekung, yang artinya pilihan piston yang bisa

diaplikasikan untuk meningkatkan kompresi adalah dengan piston dengan muka rata atau flat.
  • Memangkas blok Silinder atau Boring
Cara ini murah meriah bro karena gak usah beli Piston baru. piston standar tetap bisa digunakan, blok silinder atau boring standar dipangkas sebanyak 1mm. otomatis piston nongol, kemudian agar kompresi tak terlalu naik dan piston nongol, maka muka piston juga harus dibabat sebanyak 1mm. Hasilnya muka piston honda supra x 125 menjadi rata atau flat.

Berminat untuk mencobanya. semoga berhasil.
Riko
Riko Saya suka dunia otomotif dan sempat jadi mekanik Mobil dan Motor