Cara Korek Bore Up Honda Supra dan Grand 110 cc

Korek Bore-Up - Cara Korek Bore Up Honda Supra dan Grand 110 cc - Setelah sebelumnya korek Honda Grand 125 CC, berikut yang ingin memodifikasinya hanya di angka 110 cc saja. langsung saja ke caranya.

Cara Korek Bore Up Honda Supra dan Grand 110 cc

  • Piston Kaze Standar
Piston Kaze Standar dengan diameter 53mm. akan membuat volume silinder mampu mencapai angka 110cc. Dibuat dome setinggi 2mm agar piston menjadi jenong. Bagian dome nya perlu diatur lagi agar pas dengan ruang bakar dan klep nya.
  • Noken As
Noken as dibuat sesuai dengan karakter besar kecil lubang inlet dan outlet klep dengan lift 7mm pada kedua klep serta overlap 2mm untuk memperkuat putaran atas.
  • Manifold Karbu Costum.
Saluran masuk dibuat 26mm dan saluran keluarnya menjadi 23mm dan langsung mengarah ke ruang bakar. Hal ini membuat kompresi efektif mesin makin membesar seiring semakin tingginya rpm.
  • Desain Katup dan Port nya.
Katup atau Klep In dan Ex menggunakan katup standarnya in 23 mm dan ex 20 mm. Pada area diameter dalam sitting klep melebar luas melingkar 1mm pada kedua klep. Batang klep pada pangkal klep alias di bawah payung klep mengecil skitar 0,5mm dari diameter batang aslinya untuk kedua klep (backcut valve). Area payung klep digerus membentuk tirus, jadi klep jingkrak. Bagian lubang inlet dicukur pisau tuner selebar 23mm dan bagian bawah klep atau boshing area dibuat menyerupai venturi karburator, hal ini menyebabkan keasyikan pada putaran atas. Area lubang outlet diperbesar menjadi 24mm dan dibuat licin agar sisa gas buang terlepas sempurna ke atmosfir. (http://freecharzrace.blogspot.com/2012/10/korek-harian-honda-grand-115cc.html)
Riko
Riko Saya suka dunia otomotif dan sempat jadi mekanik Mobil dan Motor