Cara Korek Bore Up Honda Supra dan Grand 125 cc

Cara Korek Bore Up Honda Grand 125 ccKorek Bore-up - Cara Korek Bore Up Honda Supra dan Grand 125 cc - Honda Grand dan Supra merupakan sepeda motor yang hingga kini masih banyak dipakai dan masih banyak yang memodifikasinya. baik untuk tampilan hingga upgrade spesifiksi mesinnya. korek dan bore-up adalah salah satu cara yang dilakukan untuk membuat motor honda grand dan Supra makin kencang. nah untuk krek Honda Grand hingga 125 cc, berikut ada nemu tipsnya dan caranya nih. bagi yang mau coba boleh simak dibawah ini.

Cara Korek Bore Up Honda Supra dan Grand 125 cc

Untuk mengupgrade kapasitas mesin atau korek mesin honda grand hingga 125 cc, berikut part dan cara yang dilakukan.
  • Piston Kawasaki Blitz Joy dengan diameter 56mm.
Piston Merek NPP berkisar harga 125.000 saja. Untuk Pemasangan harus ganti liner atau Overbos di tukang bubut dan harus bubut lubang crankcase supaya liner atau boring bisa masuk. Piston sedikit dimodif untuk mengatur kompresi dan mengatur lubang coakan klep dan lain-lain.
  • Pengapian di upgrade
Piranti pengapian juga harus di upgrade, minimal CDI menggunakan BRT atau CDI merek lainnya agar pengapian lebih maksimal.
  • Karburator
Karburator bisa direamer agar udara masuk lebih banyak atau menggunakan karburator Shogun SP atau Kharisma. Agar lebih mantab bisa menggunakan VM24 (RX-S) atau Keihin PE24. Sesuaikan lagi ukuran spuyer agar hasil lebih maksimal.
  • Kampas kopling Tiger
Kampas kopling bisa tetap menggunakan original Honda Grand atau disubstitusi dengan Honda Tiger. Kampas langsung plek masuk.
  • Per kopling Suzuki Smash
Per kopling dapat menggunakan milik Suzuki Smash original. Lebih baik lagi jika membeli per kopling aftermarket seperti BRT, CLD, dsb.
  • Porting Polish
Porting diubah dan dibesarkan 1mm sampai 2mm saja. Klep standar masih mencukupi pasokan udara ke dalam mesin. Kalau mau lebih dapat mengganti dengan klep Shogun.
  • Knalpot dibobok
Knalpot dibobok agar pembuangan maksimal dan mesin mampu teriak agar performa terdongkrak.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. sumber ( http://freecharzrace.blogspot.com/2013/07/korek-harian-honda-grand-125cc.html )
Riko
Riko Saya suka dunia otomotif dan sempat jadi mekanik Mobil dan Motor